Siapakah Google Doodle 14 juni 2016 ?

9:16:00 AM
Siapakah Google Doodle 14 juni 2016 ?
Karl Landsteiner
Kw Super - Bangun pagi buka website, ternyata ada Doodle google, langsung aja mimin cari refrensi di website, siapakah sebenarnya gambar yang memakai jas laboratorium digambar pencarian google? penasarankan !! mari ikuti mimin mengulas gambar di doodle google hari ini.

Setelah mimin baca-baca dibeberapa refrensi ternyata gambar itu adalah Karl Landstainer, kok disampingnya ada 4 tabung reaksi dan bulir darah ya ?, hmmm ternyata itu simbolis sob, menggambarkan 4 bulir darah dengan klasifikasi golongan darah O, A, B dan AB. 

berarti intinya dia penemu darah gitu ? bisa jadi gitu sob, Karl Landsteiner merupakan ilmuwan penemu golongan darah dan sampai saat ini sob, hasil temuannya itu masih digunakan dibidang kedokteran , keren ga itu ? ya jelas kerenlah. Karl Landsteiner sendiri lahir pada 14 juni 1868 yang merupakan seorang ilmuwan austria keturunan yahudi, dengan penemuannya tersebut orang dapat mentranfusi darahnya ke orang lain dengan aman dan tidak sembarangan dalam mentranfusi darahnya.

atas jasa penemuannya itu sob, Karl Landsteiner mendapat penghargaan Nobel dalam bidang kedokteran pada tahun 1930an, penghargaan ini diperolehnya saat Karl Landsteiner berkarir di New York, Amerika Serikat. masih belum jelas juga sob ? ya udah kita lanjutkan ceritanya, seperti di film-film sob biar ada iklannya hahahha Siapakah Google Doodle 14 juni 2016 ? .

Siapakah Google Doodle 14 juni 2016 ?
foto diambil dari www.slideshare.com
 
Karl Landsteiner tidak hanya menemukan klasifikasi darah sob, tetapi dia juga menemukan virus Polio dalam bentuk RNA kecil yang terdiri dari tiga bentuk berbeda dan sangat menular, sobat pasti bertanya apa itu RNA ? RNA itu dalam bahasa inggris yaitu Ribonucleic Acid atau dalam bahasa indonesianya asam ribonukleat, RNA sendiri tersusun dari DNA dan Protein. DNA tau g sob ? kepengen tahu ? cari di mbah google sob , nanti dikira saya ilmuwan juga sob klo sering jelasin Siapakah Google Doodle 14 juni 2016 ?. oke kita lanjutkan. Asam ribonukleat ini pembawa genetik sebagai peran utama ekspresi genetik. itu aja yang saya tahu sob, soalnya saya bukan ilmuwan sob, jadi ya sepengetahuan saja ya hehehe.

Infeksi dari salah satu jenis tiga bentuk virus polio ini yang menyebabkan sakit polio atau poliomyelitis, penyakit ini menyerang sistem saraf dan menyebabkan kelumpuhan dalam hitungan jam saja sob. Karl Landsteiner sendiri meninggal dunia pada 26 juni 1943. makanya sob, Google memperingatinya dengan memberikan Doodle google pada 14 juni 2016. 

sudah tahu kan sob siapakah Karl Landsteiner itu, kepengen terkenal juga tidak sob seperti Karl Landsteiner, sekolah yang tinggi, sering inovasi dan kreatif sob. sekian dulu ya sob dari mimin, sebelumnya mimin ucapin terima kasih sudah baca artikel mimin. jangan lupa baca yang lainnya DISINI YA SOB




Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔